Thursday, April 21, 2016

Wimbledon: Now and Then

If you have already seen one of my old posts, then you know that i was a Wimbledon ball girls back in summer 1997.
http://astridachied.blogspot.co.id/2013/07/from-champhionship-grounds.html


Dulu itu, sekolah gue setiap tahunnya mengirimkan student terbaiknya, tentunya melalui seleksi dan test , untuk menjadi Wimbledon ball girl. Kenapa cuma "girl", ya karena dulu gw sekolah di sekolah khusus cewe. Seleksinya mulai dari seleksi intern sekolah, lalu kalau lulus seleksi itu, mereka akan di kirim untuk melanjutkan proses training and test di Wimbledon Tennis nya langsung. Jadi ga cuma daftar terus masuk. Kita harus melewati proses physical test selama 6 bulan di sekolah. Lo bayangin aja harus lari muterin komplek pada saat cuaca minus sekian. Pake celana sport yang pendek pula. Bayangin aja gimana dinginya. Pokoknnya, 6 bulan itu sangatlah menyiksa. 
Tapi semuanya terbayar, ketika lo tau bahwa lo lulus seleksi. Dan beruntunglah saya yang terpilih pada saat itu. Training di Wimbledon juga bukan masalah yang mudah. Disini lo di ajarkan lebih dalam soal olahraga tennis itu sendiri, caranya roll the ball, dan the most important thing is you have to be displine. You can be cut at any time, if you don't perform well. Even kalau sepatu lo ga bersih, minggu depan bisa-bisa lo ga boleh datang. A friend of mine from the same school was cut during the training in Wimbledon. 

Long story short, after the test, after all the hard work, i finally made it through. And it was the best day of my life, when you finally wear the uniform of a ball girl on the first day. Not forgetting that you also get paid. But the experience that counts and i'm beyond happy and proud.



After 20 years time, i finally come back and make a visit to the place that makes me proud. Pada saat gue berkunjung kesini, tentunya bukan pada saat champsionship. Jadi memang sepi dibanding waktu pas ada bertandingan. Pengunjung pun juga ga banyak. Kalau mau masuk inside the arena juga bisa, ada tour guidenya, dan bisa lihat yang namanya centre court. Tapi dulu aku kan udah pernah hheheheh *sombong minta di tampar*. 



Oh ya kalau mau ke sini, bisa turun di Southfileds station (distric line) dan naik bus 493 menuju All England Lawn Tennis. Come by in summer and see the championship for yourself

No comments: