Wednesday, April 20, 2016

Inside The Vatican

Sebenernya ke Italy itu lebih kaya wisata Gereja sih. Karena dimana-mana banyak banget Gereja, Cathedral, bagus-bagus dan megahnya luar biasa. Salah satu agenda kita ke Roma, adalah mengunjungi Vatican. It's a must. Negara terkecil di dalam kota Roma ini sayang untuk di lewatkan begitu saja. So what the Vatican is like?



From the Rome termini station you can go by Metro to Vatican. You can also take the bus, or even the sightseeing bus like us. Every sightseeing bus will stop at the Vatican. From the bus stop you still need to walk a few miles though, but that's totally ok, so you can witness all the beautiful surrounding. 
Memasuki area Vatican, you can see the St Peter's Basilica dari kejauhan. Dan even terdengar suara choir yang menggema from inside the church. St Peter's Basilica ini digambarkan sebagai salah satu gereja terbesar. . Nah arsitek gereja ini adalah si Michaelangelo. Makanya patung Michaelangelo dan hasil karyanya bertebaran di Italy.




Waktu itu kita beli ticket online untuk bisa masuk ke dalam Vatican Museum dan Sistine Chapel. Saya kelupaan beli ticket untuk masuk inside the basilica. Mau beli ditempat kok ngantri banget. Ga jadi lagi!!. Kecuali kalau mau sekalian ikut misa biasanya boleh, tapi ga tau deh kalau disini. Sepertinya orang ga sembarangan keluar masuk. Orang banyak petugas polisi sama militer...man. !! 



Foto-foto di St Peter's Square dan duduk-duduk sambil makan es krim sambil denger lonceng berbunyi pertanda misa akan segera dimulai, sudah cukup bikin gue happy to the max. Untuk ticket masuk ke Vatican Museum bisa di beli di sini. Perhatikan baik2 tempat mana saja yang ingin kita kunjungin. Dan pilih jam sesuai dengan schedule yang kita mau. Untuk hari Minggu sepertinya Vatican ini closed for public. Dan beberapa hari besar lainnya seperti Easter and Christmas. Waktu itu kita milih book untuk masuk jam 3. Jadi dari dua jam sebelumnya kita udah bergereak. Kira2 butuh waktu 2 jam lah untuk muter2 di dalam Vatican Museum.








Vatican Museum tepatnya ada di outside the Vatican wall. Jadi kita musti jalan muterin tembok, dan lumayan...pintu masuknya kok jauh banget yak. *kaki pegel*. Begitu masuk kita langsung validasi ticket, dan pelan-pelan menelusuri every side of the museum. Di museum itu sendiri kita diperbolehkan kok foto-foto, but not on the Sistine Chapel. Museum ini basically berisi karya-karya dan koleksi dari Gereja Katolik Roma. Dalemnya indah banget lah pokoknya.  Sementara kalau Sistine Chapel ini adalah kapel yang terletak di kediaman resmi Paus di Vatican (contek dari wikipedia). Chapel ini terkenal banget dengan artisekturnya terutama lukisan di langit-langit chapel yang menggambarkan kehidupan Maria dan Yesus.

Dimana-dimana tempat ibadah itu selalu indah ya. 

No comments: