Thursday, April 14, 2016

La Residenza Dell Orafo

As i said, we arrived in Florence jam 9 pagi, and its no way for us to check in because the room wasn't ready. So, we keep our bags at the hotel and then go explore the city.

Kali ini kita menginap di Air bnb called La Residenza Dell Orafo. Gue ga tau ini sebenernya hotel or just an apartment, but looks nice. Awal browsing sebelum berangkat, gue selalu mencari hotel yang letaknya dekat dengan main station. Again, time saving, easy access buat kemana-mana. Biasanya begitu. Lalu setelah browsing sana sini, baca rekomendasi di trip advisor, ngukur jarak dari station, akhirnya sampailah pencarian saya di La Residenza Dell Orafo. Dan seketika langsung jatuh cinta. Lokasinya OK, Harga OK, Kamarnya OK banget. Lalu buka Trip Advisor buat cari komentar mereka yang sudah pernah stay. Hasilnya OK pula. So, without any further gue langsung booking 1 kamar, untuk 1 malam with breakfast. Oh ya saya booking lewat Agoda dan ratenya sangat bersahabat. 
Yang paling saya suka, setelah mendapat konfirmasi dari Agoda, gue langsung mendapat email dari La Residenza Dell Orafo, yang intinya thanks for booking, asking our arrival time, and wishing us an enjoyable stay. Oh ya dia juga kirimin peta supaya ga nyasar. Buat gue ini nice gesture banget yah dan gue jadi tambah yakin sama penginapan ini.

View From the room

La Residenza Dell Orafo ini letaknya deket banget dari station Firenze S.M,N. Hanya 3 menit jalan kaki dan lokasinya ada di salah satu bangunan di jalan raya. Depan bangunan tersebut ada halte bus, jadi gampang kalau mau naik bis kemana kek. Banyak makanan juga, misalnya MCD hahaha, mini market, dll. Dan walking distance kalau mau ke arah Florence Cathedral dan pusat keramaian. But this is Europe, what do you expect, toko-toko juga mostly tutup jam 7. 

Sesampainya kami di La Residenza Dell Orafo, kami di sambut dengan receptionist yang ramah sekali. Very friendly and helpful. Tempat ini seperti layaknya apartment yang di sewakan, tapi terlihat
sangat bersih dan rapi di setiap sudutnya. Tersedia 8 kamar yang bernuansa ungu putih. Si mba2 receptionistnya i forgot her name, gave us a map, and explain how to get around in Florence. Dia juga menawarkan agar barang2 kita langsung di siapkan di kamar, once the room ready. Good Hospitality, thumbs up! 





Sore kami kembali ke penginapan untuk check in. Tapi karena paginya kita sudah registrasi dan si mba yang baik hati sudah kasih kita kuncil di awal, jadi kita tinggal masuk ke kamar. Begitu buka kamar, ternyata bagus banget. Luas dan bersih dengan nuansa milk interior. Tersedia fresh fruits, biscuits, coffee, mineral water yang bisa di ambil free. Kecuali inside the mini bar, itu musti bayar. Ga usah takut ga bawa handuk, karena itu pun juga disediakan bersama teman-teman sabun, shampoo, odol, sikat gigi. Malah, di dalam lemarinya ada extra blanket dan pillow. Pokoknya puas banget deh dengan penginapan ini.

Keesokan paginya kita dapat voucher breakfast di Caffe Sabatino. Jadi breakfastnya ga jadi satu, tapi kita harus jalan sekitar 5 menit. Sampai di Caffe Sabatino, kita di kasih pilihan menu breakfast dari mulai coffee, tea, sandwich, pastry or toast. Dan semuanya juga enak2.



I had the best night stay here in La Residenza Dell Orafo, Florence. Truly recommended


La Residenza Dell Orafo
Largo Fratelli Alinari, 11, 50123 Firenze, Italia
+39 055 284622 

Caffe Sabatino
Via Faenza, 68R, Firenze, Italia
+39 055 217913

No comments: