Sunday, February 28, 2016

London Calling - Part 1

I heart this city.



Today my plan is to take my plus one to see and taste a little bit of London. 
After strolling in Wimbledon Park that morning, we then head to the city. Belum ke London namanya kalau ga ke Big Ben. Iya kan? 
Anyhow, karena hari itu adalah hari minggu om dan tante gue ikut Sunday Service di Westminster Abbey dan kita sekalian ikut ke Westminster. Sebenernya sih kangen naik tube, tapi secara si om bawa mobil ya kita mah ikut aja. Banyak yang berubah tapi semuanya terlihat masih sama. Off course time is develop, tapi bangunannya mah dari tahun kapan juga gitu2 aja.

Siang itu gw jalan menelusuri Westminster, dari mulai Big Ben, London Eye, House of Parliment dan Westminster Abbey tempat kawinannya mba kate dan mas william. Karena tempat2 itu semuanya satu area, saling berdekatan jadi sekalian.
Nah dari Westminster bisa jalan ke arah Trafalgar Square melewati Downing Street, then pass Whitehall yang ada horse guard-nya itu, dan sampe ke Trafalgar Square. Nah dari sana juga bisa jalan ke West End, Picadilly, then China Town di Leicester Square. Kira2 jalannya seperti itu, sedikit banyak masih inget dan hafal lah. Walaupun kaki pegel, tapi mendingan jalan aja, karena kita bisa sambil lihat2 kota Londonnya. Kerjaan kita mah cuma taking pictures, jalan lagi, foto-foto lagi gitu aja terus, ga pernah bosen. Nyaman banget lah rasanya.




When it comes to Lunch, tadinya kita mau makan di pub dengan menu traditional English course which is Sunday roast, tapi karena nanggung, ya udah akhirnya kita makan di China Town. Apalagi kalau bukan Wong Kei. Restaurant ini terkenal banget enak dan murah dari 20 tahun yang lalu. Itu chinese food kesukaan aku. Coba deh!. Tempat ini letaknya ada di Leicester Square. Tinggal jalan 5 menit lah dari station Leicester Square. Makanan yang paling juara disini adalah Aromatic Duck with Pancake dan minced beef fried rice. The Chinese tea is free and refill here, so no need to worry.  Aduh itu enaknya, sampai kita ketagihan and back for a second time. 




After our late lunch we then continue walking towards Oxford Street, though Regent Street. Jalanan favorite akuh. Karena banyak banget toko-toko, mulai dari Zara, Longchamp, branded dan ga branded. Kalau bawa anak kecil, ajak ke Hamleys deh, itu lima lantai isinya mainan anak kecil semua. Seru!!
Sampai di Oxford Street, kita mampir di M&S beli pasta and garlic bread for dinner, sama makanan buat besok di bawa ke Paris. Oxford Street itu pusat perbelanjaan di kota London. Sepanjang jalan itu banyak sekali toko-toko seperti H&M, Selfridges, Top Shop dan masih banyak lagi. 
Getting back to Westminster, we took a tube, jubilee line from Bond Street. Nah sekarang di Westminster ada new jubilee line, jadi bisa langsung.






Ok, i stop my post here. We will explore some more London after the Euro Trip



Wong Kei
41-43 Wardour St, London W1D 6PY, United Kingdom


No comments: